Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

IMG-20151028-WA0000Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pada pilar untuk Stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan dan sadar cuci tangan oleh para warga masyarakat Desa Sumberrejo dan Desa Tambakrejo bertempat di Lapangan Cemoro, Desa Sumberrejo pada Hari Minggu, tanggal 25 Oktober 2015.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Muspika Kecamatan Tempel, Pemerintah Desa, Puskesmas, Perwosi, dan dari para sponsorship. Kegiatan ini bertujuan mewujudkan kesehatan lingkungan yang berkualitas, meningkatkan akses sarana sanitasi layak dan menekan terjadinya penularan penyakit dari lingkungan sekitar. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Muspika Kecamatan Tempel, Perangkat Desa, Dukuh, TP-PKK, Perwosi Kecamatan, Masyarakat Desa Sumberrejo dan Tambakrejo.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan senam bersama serta Penandatanganan/komitmen bersama antara Camat, Kepala Desa, PKK, dan Dukuh untuk siap mengawal perubahan perilaku masyarakat untuk tidak BAB sembarangan dan cuci tangan dengan sabun. Kegiatan ini dikoordinir oleh Puskesmas Tempel II dan Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Tempel.

2 thoughts on “Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

  1. Saya melihat di Desa dan sering memperhatikan di Desa Tegal Domban,Margorejo,Masih beberapa yanng BAB di depan rumah,pekarangan sekitar rumah dan di kali…mohon diberikan sosialisasi di desa tersebut. Mengenai efek dan akibat serta penyakit yang ditimbulkan di daerah sekitarnya.Sekian dan Terimakasih.

    1. Terima kasih atas informasi saudara, mohon untuk informasi lebih detail mengenai lokasi rumah yang dimaksud untuk diteruskan ke instansi terkait yang menangani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *