Parenting Anak oleh Bunda PAUD Kecamatan

Anak merupakan anugrah yang terindah bagi para orang tua, oleh karena itu pendidikan anak ada baiknya dimulai sejak dini, dan peran orang tua sangat penting dalam tumbuh kembang anak yang baik, dikarenakan rumah merupakan tempat awal dimana anak belajar dan berkembang, tidak hanya dengan para guru disekolah. Hari Rabu, tanggal 13 September 2017, Bunda PAUD Kecamatan Tempel, sekaligus juga Ibu Camat Tempel, Ibu Anne Permatasari, melakukan kunjungan dan sosialisasi di SPS Mawar padukuhan Molodono, Desa Lumbungrejo. Kunjungan dilaksanakan pada pagi hari jam 09:00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Bunda PAUD Kecamatan Tempel menyampaikan tentang perlindungan kepada anak usia dini, dan himbauan kepada ibu – ibu agar dapat memberikan penghargaan terhadap kecerdasan anak mereka, tidak hanya dibidang akademis saja, akan tetapi dalam bidang yang lainya juga asalkan itu merupakan kegiatan yang positif. Setelah melaksanakan sosialisasi juga terdapat kegiatan lomba menggambar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Camat Tempel, Kepala Desa Lumbungrejo, Ketua TP PKK Desa Lumbungrejo, Ibu -ibu orang tua wali anak, serta adek adek PAUD SPS Mawar. Semoga dengan kegiatan ini dapat mengajarkan kepada orang tua agar selalu memperhatikan tumbuh kembang anak, terutama dalam hal psikologis anak.

 

Comments

  1. artikel parenting islami April 27, 2018 at 13:20

    Pendidikan anak usia dini (PAUD) sebagai jenjang pendidikan yang mengawali proses perkembangan anak (umumya hingga usia 6 tahun) mempunyai peran yang cukup signifikan dalam memberikan bekal kepada anak untuk menghadapi pendidikan lebih lanjut baik diselenggarakan pada jalur formal maupun non-formal. Peran pemerintah pada lembaga penyelenggara PAUD di wilayahnya masing2 tentu penting, sehingga apa yang dilakukan Kecamatan Tempel melalui TP PKK Kecamtan perlu mendapat apresiasi dan dicontoh oleh instansi pemerintah lainnya. Sukses!

  2. admin May 4, 2018 at 13:30

    Terima kasih atas kritik dan saran saudara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website