Pengukuhan Kelompok Wanita Tani (KWT) Makarti Padukuhan Kragan, Mororejo

Kelompok Wanita Tani ” MAKARTI ” adalah sebuah kelompok usaha yang bergerak dibidang pengolahan hasil pertanian,  seperti pembuatan aneka makanan dengan menggunakan bahan baku dari hasil pertanian lokal.  Kelompok ini bertempat di pakuduhan Kragan, Mororejo, Tempel dan sudah  beranggotakan 41 orang.

Tepatnya hari Rabu, tanggal 11 Juli 2012 bertempat di Dusun Kragan, Mororejo, Tempel, diadakan acara pengukuhan untuk kelas Pemula kepada KWT Makarti ini. Dalam acara ini turut hadir pula dari Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten Sleman, Camat Tempel, Kepala UPT BP3K , dan Lurah Desa Mororejo.

Penyerahan sertifikat/piagam  diserahkan langsung oleh Lurah Desa Mororejo, Bapak Lamidjo, BcHk kepada ketua Kelompok Wanita Tani Makarti.

Diharapkan setelah dikukuhkan, kelompok  ini menjadi semakin kompak, aktif dan kreatif dalam menjalankan usahanya sehingga produk yg dihasilkan nantinya dapat bersaing dan berdaya jual di kalangan masyarakat luas. Kelompok ini juga sudah mendapatkan bantuan sosial sebesar 16 juta rupiah  dari Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan yang rencananya akan diberikan bertahap, akan tetapi bukan dalam wujud uang, melainkan berwujud barang berupa benih/bibit tanaman sayur-sayuran.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to Pengukuhan Kelompok Wanita Tani (KWT) Makarti Padukuhan Kragan, Mororejo

  1. nasrullah says:

    semoga setelah di kukuhkannya KWT posisi wanita tidak di pandang sebelah mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *