Peresmian IPAL KOMUNAL di Padukuhan Ngemplak

Dalam rangka mengurangi pencemaran serta untuk meningkatkan perilaku hidup sehat yang ada dimasyarakat salah satunya adalah mengurangi perilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABS), untuk mengurangi perilaku tersebut perlu dibangun IPAL Komunal.

Hari Minggu, tanggal 19 Februari 2017 bertempat di padukuhan Ngemplak Desa Sumberrejo, dilaksanakan peresmian pembangunan IPAL Komunal oleh Bapak Bupati Sleman, dengan diresmikanya ini sudah terdapat 7 IPAL Komunal yang ada di wilayah Kecamatan Tempel.

Dalam kesempatan ini Ketua KSM menjelaskan program kegiatan IPAL Komunal ini dari awal sampai dengan selesai, yaitu pembangunan sanimas dimulai dengan sosialisasi yaitu di tahun 2016, lalu dengan pembentukan KSM dan KPP, dan pada tanggal 15 September 2016 dimulailah pembangunan fisik bekerja sama dengan Satker DIY dan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman yang sekarang telah ganti berhubungan dengan sotk yang baru menjadi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman.

Pada kesempatan ini juga Bapak Bupati Sleman serta Bapak Camat menyampaikan harapanya semoga dengan diresmikanya IPAL Komunal ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal. Secara simbolis peresmian dilakukan oleh Bupati Sleman dengan pemotongan pita yang disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Satker DIY, Camat Tempel, Muspika Kecamatan Tempel, Kepala Desa Sumberrejo, beserta warga masyarakat di padukuhan Ngemplak, Desa Sumberrejo, Kecamatan Tempel. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *