Revitalisasi Kesenian Wayang Orang

IMG-20151024-WA0002Tepatnya Hari Sabtu, tanggal 24 Oktober 2015, Kecamatan Tempel menjadi lokasi kegiatan Revitalisasi Kesenian Wayang Orang di Kelompok Wayang Orang Eko Budoyo padukuhan Canggal, Merdikorejo.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Merdikorejo, Tempel bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman. Tujuan dari kegiatan ini aldalah untuk melestarikan kesenian tradisional jawa yang hampir ditinggalkan masyarakat, menginventarisasi kelompok kesenian yang ada di Desa, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para seniman dan seniwati, serta mengembangkan bakat seni yang ada di masyarakat. Harapanya, kelompok Eko Budoyo dapat mengembangkan keterampilan seni.

Kegiatan ini dihadiri dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Muspika Kecamatan Tempel, Kepala beserta perangkat Desa Merdikorejo, dan BPD Desa Merdikorejo

Dalam kesempatan ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman juga menyerahkan Nomor Induk Kesenian kepada Kepala Desa Merdikorejo.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

4 Responses to Revitalisasi Kesenian Wayang Orang

  1. The good news, i wait the next news

  2. Imam Suharjo says:

    Kesenian ini yang hampir putus dan sirna, semoga tetap dilestarikan.
    Sukses buat Sleman bisa nguri-uri budaya Jawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *