Safari Jum’at tingkat Kabupaten di dusun Durensawit, Mororejo

Kegiatan Safari jum’at tingkat Kabupaten adalah kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sleman, dimana Bapak Bupati Sleman hadir beserta para rombongan tim safari tingkat kabupaten ke salah satu Masjid di wilayah Kabupaten Sleman. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat sekitar.

Hari jum’at, tanggal 13 Juli 2012 di wilayah kecamatan Tempel, tepatnya di Masjid Ar-Rosyid, padukuhan Durensawit, desa Mororejo, Tempel menjadi tuan rumah dalam kegiatan safari jum’at tingkat kabupaten.

Selaku ketua takmir Bapak R. Hadi Wardoyo menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan jamaah di Masjid Ar-Rosyid ini, seperti pengajian, TPA, dan tadarus, serta dalam rencana pembangunan yang meliputi rencana pemasangan/penggantian genting dan eternit. Jamaah masjid Ar-Rosyid sendiri terdiri dari 3 padukuhan yaitu Padukuhan Durensawit, Plumbon cilik, dan Sudimoro yang penduduknya semua beragama islam.

Pada kesempatan ini Bupati Sleman, Bapak Drs. Sri Purnomo, MSi juga menyampaikan harapan agar masyarakat meningkatkan kegotong-royongan, hidup rukun, dan menghimbau jangan sampai pengaruh-pengaruh buruk dari luar masuk di lingkungan kita. Bapak Bupati juga menekankan masalah pendidikan, agar semua lapisan masyarakat ikut berpartisipasi mendukung kegitan pendidikan di wilayah Pemerintah Kabupaten Sleman. Selain itu, Bupati Sleman juga menyerahkan bantuan berupa 10 buah Mushaf Al-Qur’an dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sleman serta uang sebesar Rp 2.000.000,- dari BAZIS Kabupaten Sleman.

 

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *