Kecamatan Tempel ikuti Lomba SKPB

Guna meningkatkan tertib administrasi Pemerintah Kabupaten Sleman dalam bidang ini dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sleman menyelenggarakan lomba Sistem Kearsipan Pola Baru (SKPB) yang diikuti oleh semua SKPD di Kabupaten Sleman. Kamis, 15 Maret 2018 sesuai dengan jadwal yang sudah ada, Kecamatan Tempel dimonitoring oleh tim dari Kabupaten Sleman untuk penanganan arsip yang ada di Kecamatan. Mulai dari surat masuk dan keluar serta alur/perjalan surat, dan juga tata naskah dinas dalam pembuatan surat baik itu di Sekeretariat atau di masing – masing seksi. Dalam kesempatan ini Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah juga menyampaikan pentingnya menjaga dokumen kedinasan yaitu arsip, dikarenakan arsip dianggap masih kurang diperhatikan dengan banyaknya beban kerja yang ada.

Pisah Sambut Pejabat Kecamatan

Pemindahan pejabat struktural merupakan hal yang lumrah bagi semua pegawai di Kabupaten Sleman, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Sleman per tanggal 28 Februari 2018 terdapat beberapa pegawai di wilayah Kabupaten sleman yang mengalami mutasi. Begitu  pula di Kecamatan Tempel terdapat 2 (dua) pegawai yang mengalami mutasi.

Tepatnya hari Selasa, tanggal 6 Maret 2018, di Pendopo Kapanewon Kecamatan Tempel dilaksanakan perpisahan serta sambutan kepada para pegawai yang dimutasi baik itu yang dipindah maupun pegawai yang menggantikannya. Adapun pegawai yang mengalami mutasi yaitu Sekretaris Kecamatan Tempel, Drs. Abdul Haris Sunaryo digantikan oleh Artoni Swasti, SH, M.Si dan Kepala Seksi Pemerintahan, Tri Laksana Kodar Raharja, S.Sos digantikan oleh Suhariyanto, S.IP. Acara ini dihadiri oleh Muspika, Kepala Desa dan UPT se-Kecamatan Tempel, dan pada acara ini Bapak Camat Tempel menyampaikan rasa terima kasih dan ucapan selamat datang kepada pegawai yang dipindah tugaskan.

Jumat Bersih, Kerja Bakti Bersama

Merujuk Surat Edaran dari Bupati Kabupaten Sleman Nomor : 660/00330 Tentang Pelaksanaan Gerakan Bersih Sampah, Pemerintah Kecamatan Tempel bekerjasama dengan Koramil, Polsek, KUA, UPT Pelayanan Pendidikan, UPT Sub Terminal Agribisnis dan Desa Lumbungrejo pada hari Jumat, tanggal 2 Maret 2018 melaksanakan kerja bakti bersama yang diawali dengan pembersihan kantor masing-masing dan dilanjutkan dengan membersihkan bersama lokasi tugu/monumen yang berada di seputaran wilayah Lampu Merah Tempel. Sesuai dengan surat Edaran dari Bupati Sleman kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat sampai dengan bulan April 2018.