Bupati Sleman Himbau Masyarakat Untuk Tingkatkan Keamanan di Masa Pandemi Covid 19

Bupati Sleman Sri Purnomo menghimbau masyarakat di wilayah Sleman untuk meningkatkan keamanan di masa pandemic Covid 19 dengan melakukan patroli wilayah secara mandiri untuk menjaga lingkungannya. Hal  tersebut disampaikan Bupati Sleman dalam rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Sleman di Ruang Sembada Kantor Sekda Sleman, Selasa (12/5). Himbauan terkait keamanan ini menjadi salah satu pembahasan dalam rakor Forkopimda, menyusul adanya isu terkait gangguan keamanan di tengah pandemic covid 19.

“Berkaitan dengan isu keamanan, pada masa pandemik ini masyarakat banyak berjaga dan melakukan patroli wilayah secara mandiri untuk menjaga lingkungannya” himbaunya. Selain memberikan himbauan kepada masyarakat, Bupati Sleman Sri Purnomo juga mengintruksikan agar Camat dan Satpol PP serta Bakesbangpol Kabupaten Sleman untuk rutin melakukan patroli dan sambaing pantau atas keadaan, keamanan dan ketertiban wilayah di Kabupaten Sleman.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Purnomo juga mengatakan bahwa di masa pandemic yang hampir berlangsung selama 3 bulan ini, sangat mungkin masyarakat mulai jenuh dan bosan dengan kondisinya. Namun demkian, Sri Purnomo mendorong semua pihak untuk tidak berhenti melakukan upaya edukasi, pemantauan dan sosialisasi sehingga usaha memutus rantai penularan dan penanganan Covid 19 dapat berujung hasil optimal.

Selain itu, dalam rakor FORKOPIMDA Sleman tersebut Sri Punomo juga menegaskan Kembali bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman memiliki kebijakan yang masih sama yaitu tidak memperbolehkan mudik atau pulang kampung.

Sebagai upaya untuk mendukung kebijakan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Perhubungan Sleman dan Satgas Covid 19 Sleman akan melakukan pemantauan dan monitoring atas pergerakan pemudik atau masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Sleman.

 

Sumber : http://slemankab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *