Peringatan HUT RI ke 73 Kecamatan Tempel

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73, Pemerintah Kantor Kecamatan Tempel menyelenggarakan rangkaian kegiatan mulai dari Lomba MTQ, Lomba TOGA tingkat Kecamatan serta di puncak acara yaitu Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera di Lapangan Desa Lumbungrejo. Kegiatan lomba MTQ dilaksanakan di Pendopo Kapanewon Kecamatan Tempel pada hari Rabu, 8 Agustus 2018 bekerja sama dengan Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Tempel. Kegiatan ini diikuti mulai dari siswa/siswi Sekolah Dasar sampai dengan masyarakat umum.

Selanjutnya puncak acara kegiatan tanggal 17 Agustus 2018, Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera di lapangan Desa Lumbungrejo yang diikuti oleh unsur dari Kecamatan Tempel, Polsek Tempel, Koramil Tempel, KUA Tempel, Desa se-Kecamatan Tempel, Tim Penggerak PKK Kecamatan Tempel, UPT Kecamatan Tempel, Sekolah, Veteran, Pepabri, Panwas Kecamatan Tempel, PPK Kecamatan Tempel, Bank BPD, Bank BRI, BUKP, tokoh masyarakat, kalangan mahasiswa, dan kelompok kesenian. Dalam kesempatan ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bapak Camat Tempel pada Upacara Detik ā€“ Detik Proklamasi dan Bapak Danramil Tempel pada Upacara Penurunan Bendera sore harinya.

Setelah pelaksanaan Upacara Detik ā€“ Detik dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan piagam dari beberapa Lomba yang sudah dilaksanakan dan dilanjutkan dengan pentas kesenian kubro siswo dari padukuhan Sedogan, Lumbungrejo. Upacara berlangsung khidmat dan lancar. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung Peringatan HUT RI ke – 73 Kecamatan Tempel dari awal pelaksanaan sampai dengan akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *