Tetap Jaga Protokol Kesehatan di Hari Raya Idul Adha

Selasa (20/7/2021) Tim Satgas Covid-19 Kapanewon Tempel dengan dipimpin langsung oleh Panewu Tempel selaku Ketua Satgas melakukan pemantauan penyembelihan hewan kurban di beberapa padukuhan di wilayah Kapanewon Tempel. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghimbau bagi padukuhan yang melakukan penyembelihan hewan kurban untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat agar terhindar dari penyebaran virus covid-19 di masa PPKM Darurat ini. Sebanyak 6 (enam) titik lokasi sampel yang melakukan penyembelihan hewan kurban pada hari itu dilakukan monitoring dengan dimulai dari padukuhan Tempel, Lumbungrejo dan berakhir di padukuhan Karang, Banyurejo.

Dalam pelaksanaanya, terlihat dari beberapa padukuhan yang dilakukan pemantauan sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan sarana cuci tangan dan handsanitizer di lokasi penyembelihan, memakai masker, serta menjaga jarak dengan melakukan pembatasan personil ketika proses penyembelihan sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah patuh terhadap protokol kesehatan, mari kita bersama-sama saling menjaga dan membantu untuk menghindari penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Sleman khususnya Kapanewon Tempel tercinta ini, serta tidak lupa kami segenap jajaran Pemerintah Kapanewon Tempel mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga pandemi ini segera berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *